flyin iklan

DOWNLOAD FILM TERBARU.

Monday, December 10, 2012

Kegilaan dan Sejarah 86 Gol dari Lionel Messi di Tahun 2012 ( Video )


Sebuah perusahaan konsultan di Brasil, Pluriconsultoria telah merilis studi tahunan dalam menganilis nilai pasar semua pesepakbola profesional. Hasilnya, Messi tercatat sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai €140 juta atau sekitar Rp1,74 triliun ( Sabtu, 8 Desember 2012 ). Pluriconsultoria juga menilai secara total pemain-pemain dari 198 klub profesional di liga-liga top dunia. Hasilnya, 171 klub ternyata memiliki total nilai pemain di bawah Messi.

Menurut Football Espana, nilai dari pemain ditentukan oleh 16 aspek yakni umur, fundamental, teknik dan kualitas. Juga kapasitas dalam menentukan pertandingan, aspek taktik, kekuatan dan kondisi fisik, disiplin dan semangat tim, kondisi kesehatan, posisi bermain, level kompetisi bermain, pengalaman internasional, caps di tim nasional, prestasi, nilai pemasaran, serta apresiasi dan permintaan pasar saat ini.

Pemain termahal:
1. Lionel Messi, €140 juta
2. Cristiano Ronaldo, €96,3 juta
3. Andres Iniesta, €68,4 juta
4. Wayne Rooney, €60,2 juta 
5. Radamel Falcao, €56,1 juta


Sempat diragukan tampil karena cedera, Lionel Messi
memborong gol kemenangan Barcelona saat menekuk Real Betis 1-2 di laga lanjutan La Liga. Berkat sepasang gol itu, Messi mencatatkan rekor baru ( Minggu 9 Desember 2012 ).

VIDEO GOL MESSI YANG MENCIPTAKAN SEJARAH BARU
Dua gol Messi membuat namanya tercatat dalam buku rekor sepakbola. Dia telah mencetak 86 gol sepanjang musim 2012. Dia memecahkan rekor milik Gerd Muller yang bertahan selama 40 tahun. Pemain legendaris asal Jerman itu menorehkan 85 gol sepanjang 1972. Gol pertama Messi ke gawang Real Betis meningkatkan semangat Messi untuk menciptakan gol susulan. Ambisinya terealisasi di menit 25. Kerja sama apiknya dengan Iniesta membuahkan gol kedua buat Barcelona. Berkat gol itu, Messi total mencetak 86 gol sepanjang 2012.

Dan berikut ini adalah video cuplikan dari kegilaan sang mega bintang dalam mencetak gol-gol yang spektakuler di sepanjang tahun 2012 :

VIDEO TOTAL GOL MESSI YANG DICIPTAKAN SEPANJANG 2012
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Budayakan Komen yang baik dan sopan setelah membaca artikel